Senin, 04 April 2011

Panduan Sukses Wirausaha Rumah Makan Padang


Hampir semua orang mengenal masakan padang. Cita rasa  yang lezat, pedas, bersantan dan sarat bumbu menjadikan masakan padang disukai siapa saja yang pernah mencobanya. Masakan padang seperti rendang, balado, dan kalio juga tahan lama sehingga cocok sebagai makanan bekal piknik atau perjalanan jarak jauh.

Masakan padang memang sangat populer, tidak hanya di Indonesia, di luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan Arab Saudi, masakan padang juga mudah dijumpai. Banyaknya penikmat masakan padang menjadikan bisnis masakan padang mudah tumbuh subur. Baik yang bersekala besar seperti restoran maupun yang berupa warung kecil. Di Jakarta saja, Ikatan Warung Padang Indonesia (IWAPIN) mencatat lebih dari 20.000 rumah makan padang. Kondisi ini akan terus berkembang mengingat makanan padang tidak hanya digemari oleh masyarakat Padang, namun hampir semua orang Indonesia karena kelezatannya.

Menjamurnya restoran padang tidak lepas dari kebiasaan masyarakat padang yang suka merantau dan berdagang di berbagai kota. Jika Anda jeli membaca  peluang usaha, bisnis makanan padang seperti warung, restoran maupun katering sangat menjanjikan laba yang melimpah. Mengingat peluang pasar dan konsumen masakan padang sangat besar. Apalagi usaha makanan adalah kebutuhan primer manusia sehingga tidak ada matinya.
Banyak hal yang harus diperhaikan untuk jika Anda ingin berwirausaha membuka rumah makan padang. Seperti menentukan lokasi, perizinan hingga cara mengolah makanan padang yang baik dan benar.  Berbekal buku ini Anda akan dipandu bagaimana mengelola wirausaha rumah makan padang, mulai dari pemilihan lokasi, perizinan, pengelolaan karyawan, promosi, penentuan harga jual, pengenalan bahan, hingga kiat sukses wirausaha masakan padang.

Buku dilengkapi dengan resep masakan padang terlengkap, puluhan resep yang sudah lolos dapur uji beserta foto memandu anda memilih menu padang yang akan dijadikan menu restoran. Setiap resep disertai tip kuliner dan tip anti gagal. Tidak ketinggalan, pengenalan bahan dan bumbu masakan padang membuat anda lebih siap turun dapur. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi inspirasi Anda untuk berwirausaha.

Isi Resep:
Ayam Panggang Padang, Ayam Pop, Balado Teri Petai, Balado Terung, Ayam Cabai Hijau, Telur Gembung, Dendeng Balado, Dendeng Batokok, Gado-Gado Padang, Selada Padang, Gulai Cumi, Gulai Rebung, Gulai Kepala Ikan, Gulai Tunjang, Ikan Cuka, Ikan Asam Padeh, Ayam Goreng Presto, Pangek Masin Ikan, Kalio Kambing, Rendang Daging, Rendang Kentang, Rendang Paru, Sayur Daun Singkong, Soto Padang, Perkedel Kentang, Sambal Lado Hijau, Kalio Ayam, Kalio Hati, Kalio Jariang, Kane-Kane, Lauk Gadang, Ikan Kembung Panggang, Sate Padang, Sayur Kapau, Balado Udang, Sambal Goreng Merah, Sambal Lado Teri Nasi, Sambal Teri Medan, Rendang Tumbuk, Gulai Tamb usu,Ketupat Ketan, Singgang Ayam, Singgang Ayam Sumpu, Ayam Goreng Sambal Uo’, Pangek Sumpu, Gulai Lado Padi, Sala Badar, Sala Lauak, Gulai Paku, Sayur Jantung Pisang, Katupe Pical, Ikan Bawal Bakar, Lemang, Nasi Lemak, Gulai Kepiting, Gulai Ayam, Gulai Banak, Gulai Telur, Balado Telur, Keripik Sanjay, Palai Bada, Palai Telur Ikan, Gulai Gajeboh, Balado Badar, Balado Tongkol, Gulai Daging Cincang, Ayam Goreng Kremes Padang, Gulai Telur Kuning, Peyek Udang.

Penulis: Budi Sutomo
Penerbit: Demedia Pustaka
Harga: Rp. 35.000
Informasi dan Pemesanan: 021-78883030 ext 143, 144, 145
E-mail: demedia57@gmail.com
 

Powered by Blogger © 2012 Green Crop | theme design: ooruc