Thursday 8 September 2011

Re: [programmer-vb] [Tanya] Set Password MySQL pada CentOS

 

Mas Liliek, sepertinya WebServernya belum aktif, saya sudah ketik localhost/phpmyadmin tapi muncul pesan: Unable to connect

Kalau boleh tahu, cara mengaktifkan Web Servernya gimana?

Pada 7 September 2011 15:35, Liliek Istyantho <faruqoin@yahoo.com> menulis:


yups, pd prinsipnya perintah di console/terminal utk semua linux hampir sama, kecuali bbrp perintah
utk cek ip address memang pake perintah ifconfig di terminal ato dr menu (utk yg menggunakan centos xwindow) cari menu network,

dri mozillanya jgn hanya diketik localhost, tapi localhost/phpmyadmin
dgn catatan apachenya (web servernya) dah aktif,
klo ketika instal centos secara lengkap sehrsnya apachenya aktif. 

BTW, bs tau klo mysqlnya aktif dr mana ya? dari terminal ato dr phpmyadmin ato webmin, jgn 2x gk bs di rubah, memang krn mysqlnya gk aktif 
selama ini sih saya pake centos 5, gk masalah....


From: ado <ado@gramediapublishers.com>Sent: Wednesday, September 7, 2011 9:09 AM

Subject: Re: [programmer-vb] [Tanya] Set Password MySQL pada CentOS

 
Kyk nya centos juga gtu deh :d

Date: Wed, 7 Sep 2011 01:10:41 +0000
Subject: Re: [programmer-vb] [Tanya] Set Password MySQL pada CentOS

 
Saya ga pake centOS
Cuma kalau di Ubuntu masuk ke terminal -> ketik
ifconfig
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

From: Frangky Bunga <franklin.id@gmail.com>
Date: Wed, 7 Sep 2011 09:02:28 +0800
Subject: Re: [programmer-vb] [Tanya] Set Password MySQL pada CentOS

 
Mas Liliek, terima kasih untuk reponnya reply email saya.

Kalau ngeset dari Windows, saya tidak tahu, IP-nya CentOS berapa. Saya sudah cari-cari di OS CentOS tidak ketemu. karena tidak menguasai OS CentOS.

Kalau ngeset dari phpmyadmin pada CentOS, saya sudah buka Mozilla Firefox, saya ketik http://localhost

Unable to connect.


Pada 27 Agustus 2011 22:52, Liliek Istyantho <faruqoin@yahoo.com> menulis:


Ngesetnya dari linux ato remote dengan windows?
klo dr linux bs memanfaatkan fasilitas phpmyadmin dr browser, lalu tambahkan user baru ditabel user, klo setting
dari  windows bs pake sqlyog ato bs jg pake phpmyadmin via browser (biasanya alamatnya http://ip address/phpmyadmin)


From: Frangky Bunga <franklin.id@gmail.com>
To: programmer-vb <Programmer-VB@yahoogroups.com>
Sent: Friday, August 26, 2011 9:11 AM
Subject: [programmer-vb] [Tanya] Set Password MySQL pada CentOS

 
Teman-teman,

sesuai judul topik diatas, saya sudah install MySQL pada Linux CentOS yang saya install pada Virtual Mesin, tapi saya bingung nih gimana ngeset password atau mau ubah password MySQL pada Linux.
Saya sudah baca beberapa artikel yang berhubungan dengan Set Password MySQL pada Linux, katanya melalui MySQLAdmin. Tapi MySQLAdmin-nya letak dimana saya ga tahu..
Saya sudah cari/ searching pada CentOS ga ketemu.

Mohon petunjuk dari teman-teman sekalian.
Thanx.










__._,_.___
Recent Activity:
Wahana Programmer Groups Links

<*> Untuk mengunjungi sponsor milis ini, klik link berikut:
    http://wahanapress.net

<*> Untuk menghubungi owner milis ini, kirim email ke:
    wahana.programmer@yahoo.co.id

<*> Konsultasi pemrogramman bisa chat disini:
    Yahoo! Messenger: wahana.programmer

<*> Facebook Wahana Programmer Indonesia
    http://facebook.com/wahanaprogrammer.net
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 579. A good idea is checking yours at freecreditscore.com.
.

__,_._,___