Friday 16 March 2012

IE 10 Versi Baru Akan Hadir Bersama Windows 8

CALIFORNIA - Internet Explorer (IE) 10 sudah tersedia untuk Windows 7 dalam versi terbatas, tetapi dua versi barunya akan hadir ketika Windows 8 meluncur di akhir tahun ini.

Satu versi akan dioptimalkan untuk layar sentuh dan tablet, sementara versi yang lain akan dioptimalkan untuk desktop yang lebih konvensional. Versi untuk desktop tersebut akan memiliki plug-in yang menambah fungsionalitas web ekstra.

Diwartakan Telegraph, Kamis (15/3/2012), Steven Sinofsky, President of Windows dan Windows Live Division menulis di blog Windows 8 bahwa, "IE10 yang dirancang untuk pengalaman gaya Metro adalah cara browsing yang baru dan mutakhir, di mana Anda benar-benar dapat fokus pada informasi yang ingin dicarai ketimbang berfokus pada browsing saja."

"Pada saat yang sama IE 10 juga menyediakan semua keamanan dan kendali yang biasa Anda gunakan, seperti tab, shortcut keyboard, InPrivate browsing, dan lebih bannyak lagi," tambahnya.

Sedangkan Rob Mauceri, Group Program Manager untuk Internet Explorer, "Kami membangun pengalaman itu dengan memperluas arsitektur yang mendasari IE, sehingga bisa memberikan mesin browsing yang cepat, sepenuhnya didukung kecepatan perangkat keras dengan keamanan yang kuat, dukungan untuk HTML5 serta standar web lainnya."

Versi Metro IE10 akan memungkinkan website untuk disematkan ke homescreen, yang terlihat seperti homescreen pada Windows Phone.

Mengadopsi pendekatan yang sama dengan peramban Chrome dari Google, IE10 akan menggunakan tampilan tiles untuk situs web favorit dan situs yang paling sering digunakan. (fmh)



http://techno.okezone.com/read/2012/03/15/325/593611/ie-10-versi-baru-akan-hadir-bersama-windows-8