Thursday 8 August 2013

Cara Saya Menghemat Baterai Android

cara menghemat baterai handphone android
Cara saya menghemat baterai handphone android, handphone atau gadget android bisa dikatakan komputer genggam, dengan layar yang memiliki kualitas pixel gambar baik, memori besar, teknologi WIFI, prosessor juga sudah modern dan belum lagi selalu tersambung dengan internet. Hal tersebutlah yang akhirnya akan mempengaruhi konsumsi daya baterai handphone dengan OS Android.
Jika dahulu kita menggunakan handphone biasa kemudian dengan pemakaian hanya untuk telepon dan sms saja maka pemakaian baterai bisa sampai dengan 2 atau 3 hari, namun hal ini tidak berlaku untuk smart phone dengan OS Android.

Berikut ini tips menghemat baterai handphone dengan OS Android, tulisan ini saya tulis dari hasil pengalaman saya yang saya dapatkan dari baca-baca artikel :
  1. Kecerahan layar, kurangi keterangan lampu layar hingga minimal jika tidak perlu sekali.
  2. WIFI, matikan saluran WIFI jika tidak diperlukan.
  3. DATA, pemakaian data juga lebih baik dimatikan jika dalam kondisi tidak terpakai untuk browsing atau mengakses internet.
  4. Menggunakan aplikasi penghemat baterai android seperti : battery defender, juice defender, battery guru, go power master battery saver.
Silahkan sobat coba, untuk menekan pemakaian baterai smart phone android Sobat..