Saturday 26 December 2009

OPERA BROWSER


Teknologi informasi terbaru Pada Juni, 2009 orang-orang di Google melakukan percobaan yang menarik. Mereka meminta sekelompok orang di Times Square menjawab pertanyaan Apakah yang dimaksud dengan Web browser? Hanya 8% dari orang-orang disana tahu apa browser itu. Untungnya, sebagian besar orang-orang yang membaca teknologi informasi terbaru blog mas ali tahu apa itu browser...

Bahkan, saya berani bertaruh bahwa Anda tahu nama-nama seperti Internet Explorer, Firefox, Safari, dan bahkan mungkin Chrome. Tapi satu browser yang sering dilupakan atau diabaikan adalah Opera. Yang sangat disayangkan. Mengapa? Opera memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai browser. Menurut mas ali paket fitur dan fungsi Opera dapat bersaing dengan Web browser yang lebih banyak di pakai orang – orang sebelumya di dunia browsing.

Sedikit Cerita ::siga:

Opera mulai kehidupan di pertengahan 1990-an bukan sebagai produk yang meledak kali pertama kemunculanya, tetapi sebagai proyek internal di Telenor (perusahaan telekomunikasi terbesar di Norwegia). Tweak pengembang utama browser, kemudian mendapat izin dari Telenor untuk melepaskan Opera sebagai produk komersial. Yang mereka lakukan dengan Opera 2.0 di tahun 1996. Browse
r yang shareware, yang membiarkan Anda mencobanya sebelum Anda membelinya.

Pada waktu itu, browser ini sangat sederhana. Ia tidak memiliki fitur dominan yang lalu-browser Web: Netscape dan Internet Explorer. Tapi apa kekurangan dalam fitur Opera, lebih daripada yang dibuat untuk kecepatan.
Kesenjangan fitur juga didapatkan Opera setiap rilis . Meskipun jumlah fitur yang didukung tumbuh, ukuran browser tidak tumbuh di luar kendali. Bahkan, download untuk rilis terbaru dari Opera (versi 10 pada saat TechTip mas ali ini ditulis) adalah hanya sekitar 10 MB.

Seperti disebutkan beberapa paragraf yang lalu, Opera mulai hidup sebagai shareware. Akhirnya, itu menjadi iklan gratis-browser yang didukung. Iklan akhirnya jatuh pada tahun 2005; browser sekarang didukung melalui penghasilan yang diperoleh dari Google.

:devilishgrin::devilishgrin::devilishgrin: