Minggu, 28 Agustus 2011

INTERNET GRATIS 100 mb per bulan

Hayo…. siapa yang pengen dapet internet gratis 100 mb per bulan???? Pasti semua orang pengen kan…..???? apalagi para neter yang makanan tiap harinya surfing di internet….??? pasti pengen banget??? Gratis di sini bukan berarti 100 persen gratis lho.. kamu juga harus modal dikit, ya seperti biasa modal beban listris, modal PC, modem dan juga modal kartu GSM seharga paling mahal 8000 rupiah, ada juga yang 7000 rupiah. Maksudnya grastis di sini tuh….. ada kartu GSM yang menyediakan layanan akses internet GPRS gratis 100 Mb per bulan. Kartu Apa itu????
Mungkin ada yang udah pernah dengar atau mungkin ada juga yang udah pake kartu itu. Kartu itu adalah kartu GSM AXIS. Ya Cuma dengan harga paling mahal 8000 rupiah kamu bisa akses internet 100 mb per bulan. Jadi kalau misalnya kamu sebelum satu bulan udah menghabiskan 100 mb ya udah selesai gratisannya, dan tunggu lagi bulan depan, ntar gratis lagi 100 mb. Dan bagusnya lagi meski masa aktif kartu kamu udah habis, kamu masih bisa kok nikmati gratisannya. Jadi kalau misalnya kamu beli kartu perdananya, kamu bisa nikmati layanan 100 mb ini selama empat bulan atau 400 mb. Soalnya setelah diaktifkan biasanya masa aktifnya kan satu bulan, terus masa tenggangnya tiga bulan. Cara dapetin kartu Axis juga cukup gampang, biasanya di konter-konter tempat pengisian pulsa sudah banyak yang jual.
Menurut pengalaman saya meskipun gratis 100 mb per bulan, kartu axis ini juga punya beberapa kelemahan. Kelemahan-kelemahan itu antara lain : sinyalnya lemah dan tidak stabil, kadang muncul bahkan kadang hilang, kalau pun muncul kecepatan aksesnya pun juga cukup lambat, dan kata teman saya axis ini katanya menggunakan server proxy, jadi lambat banget.
Untuk mengatasi sinyal yang tidak stabil saya punya tips, dan tips ini memang terbukti cukup ampuh. Sampai artikel ini ditulis saya masih menikmati layanan axis yang udah habis masa aktifnya, dan tentunya juga sudah habis pula pulsanya hehehe. Tipsnya adalah,
1. setelah modem dihubungkan dengan kabel data, letakkan saja modem kamu di ketinggian kurang lebih 5 meter, jadikan modem kamu sebagai pemancar. Biasanya bila di letakknya di tempat yang lebih tinggi sinyal kartu axis jadi lebih stabil dari pada di bawah atau di dalam rumah. Jadi biar modemnya bisa di tempat yang tinggi, kamu butuh kabel USB yang panjangnya kurang lebih 5 meter untuk mengubungkan modem dengan PC.
2. tips yang keduanya ini adalah kamu harus bersabar dan bersyukur aja, karena sudah ada yang menyediakan layanan internet gratis, heheheh
Yah Cuma itu aja tips dari saya semoga saja bermanfaat.
Perhatian, kartu axis ini hanya untuk coba coba saja, jika anda tertarik dan puas dengan layanannnya maka pakailah, kalau tidak suka yang tinggalkan saja. Karena menurut saya kalau dibandingkan dengan penyedia layanan lainnya seperti IM3, (saya tidak membandingkan dengan Speedy atau lainnya karena jelas sangat kalah jauh) kualitas internet kartu axis cukup jauh dibawahnya. Tapi saran saya ya coba dulu sajalah siapa tahu di wilayah kamu sinyalnya cukup baik, dan dapat menikmati layanan gratisannya, karena sinyal kartu axis ini tiap wilayah berbeda-beda.
Kalau mau tau lebih tentang kartu axis, kungjungi aja situs resminya di www.axisworld.co.id
 

Powered by Blogger © 2012 Green Crop | theme design: ooruc