Tuesday 15 November 2011

Cara Diet Alami Sesuai Bentuk Tubuh

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa program diet yang selama ini Anda lakukan tidak kunjung mendapatkan hasil yang diinginkan atau malah tidak berhasil sama sekali? Seorang praktisi fitness, Irwan Hermawan, SE, menyatakan bahwa salah satu yang menjadi kendala atas tidak berhasilnya program diet yang Anda lakukan, adalah disebabkan ketidaktahuan Anda akan tipe tubuh Anda sendiri.
Berikut macam-macam tipe tubuh dan ciri-cirinya :
Tipe Ectomorph : Pemilik tipe ini cenderung sukar menambah berat badan, karena mempunyai metabolisme tubuh yang cepat. Enaknya, mereka bisa mengonsumsi makanan apa saja tanpa khawatir kelebihan bobot. Di lain pihak, ini dapat menjadi masalah jika ingin menambah berat badan. Ciri-cirinya adalah tubuh terkesan rapuh, diameter tulang kecil, tipe dada cenderung rata, *umumnya* wajah lebih muda dari usia, karakteristik otot kecil, bahu cenderung membungkuk, bermasalah dalam penambahan berat badan, tulang lengan dan kaki panjang serta tipis.
Tipe Mesomorph : Pemilik tipe ini sungguh beruntung karena cenderung mudah meningkatkan berat badan dan tidak kesulitan dalam menurunkan berat badan maupun kandungan lemak tubuhnya. Tetapi tentunya, semua harus melalui pola latihan dan pola makan yang teratur. Ciri-cirinya adalah secara alami mempunyai penampilan atletis, tubuh nampak kekar atau keras, *umumnya* wajah nampak lebih dewasa dari usia sesungguhnya, struktur tubuh simetris, bahu lebih lebar dari pinggang membentuk segitiga, berpostur tubuh tegap, mudah menaikkan berat badan maupun massa otot, mudah menurunkan berat badan ataupun kandungan lemak tubuh.
Tipe Endomorph : Masalah utama pemilik tipe ini adalah mengurangi kadar lemak tubuh dan sangat mudah sekali mengalami peningkatan kadar lemak tubuh. Ciri-cirinya adalah tubuh tampak gembur dan lembek, mempunyai lipatan lemak yang berlebih di sekitar tubuh, bentuk badan bulat, sistem pencernaan besar, bermasalah dalam menurunkan berat badan dan kadar lemak, *umumnya* mudah mengembangkan massa otot.
Ada pun tips diet alami dan sehat berdasarkan tipe tubuh yang ‘dianut’ oleh tubuh Anda, adalah sebagai berikut :
Tipe Ectomorph
>> Konsumsilah protein sebanyak 3-4 gram per kilogram berat badan Anda. Sumber protein yang baik berasal dari : dada ayam, putih telur, kacang kedelai, tempe atau ikan.
>> Tetapkan pola konsumsi 50:30:20, artinya 50% dari kalori yang Anda konsumsi sehari-hari berasal dari karbohidrat kompleks dan karbohidrat sederhana yang berasal dari nasi, kentang, pasta, roti, gandum, melon, pisang, bayam, brokoli. 30% dari kalori diperoleh dari sumber protein dan 20% lagi dari lemak.
>> Jangan masukkan jajanan atau junk food yang tidak jelas kandungan gizinya ke dalam pola makan Anda.
>> Dalam penggunaan suplemen, lebih baik menggunakan produk-produk weight gainer atau penambah berat badan. Hindari suplemen yang bersifat fat burning atau membakar lemak.
>> Jangan lupa selalu cukup minum air putih dalam keseharian Anda.
Usahakan mengurangi penggunaan minyak goreng, garam, gula, dan vetsin saat mengolah makanan. Penggunaan bahan-bahan tersebut secara berlebihan akan merugikan kesehatan dan penampilan Anda.
Tipe Mesomorph
>> Konsumsilah minimal 2 gram protein per kilogram berat badan. Anda dapat memilih dada ayam, putih telur, kacang-kacangan, tahu putih atau tempe.
>> Terapkan pola konsumsi 60-65 persen dari karbohidrat, 25-30 persen dari protein dan sisanya adalah lemak.
>> Bagi kebutuhan makanan Anda ke dalam 5-6 porsi berukuran kecil sampai sedang. Tujuannya untuk menjaga asupan energi ke dalam tubuh Anda saat menjalankan aktivitas sehari-hari dan menjaga Anda dari kebiasaan mengemil jajanan ataupun makanan junk food yang tidak jelas kandungan gizinya.
>> Suplemen yang sangat disarankan adalah protein powder atau meal replacement.
>> Variasikan apa yang Anda konsumsi dari segi bahan, bumbu, ataupun pengolahannya, Bisa dibakar, dipanggang, direbus atau dikukus.
>> Usahakan mengurangi penggunaan minyak goreng, gula, garam dan vetsin dalam mengolah makanan.
Tipe Endomorph
>> Batasi konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi.
>> Pilih cara pengolahan makanan yang sehat seperti dibakar, direbus, dikukus, atau dipanggang.
>> Pilih makanan dari sumber kualitas.
>> Batasi penggunaan minyak goreng, gula, garam, dan vetsin dalam setiap makanan yang Anda konsumsi.
>> Makanlah dengan porsi kecil, 5-6 kali sehari. Usahakan cara pengolahan atau kandungan gizi makanan selalu memenuhi ketentuan di atas.
>> Hindari junk food, soft drink, ataupun jajanan yang tidak diketahui nilai gizinya.
>> Makanlah setiap 2 jam sekali dengan porsi yang kecil. Hal ini akan mengurangi kebiasaan ngemil dan tetap memberikan asupan energi terhadap tubuh dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.
>> Anda dapat menggunakan suplemen yang bersifat fat burner untuk membantu mengurangi kadar lemak tubuh. Akan tetapi, jangan lupa untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya.
bentuk otot tanpa suplemen (1)metabolisme sel (1)

Free Tips Interior, Architecture, Home Decorating Idea

Free Tips Interior, Architecture, Home Decorating Ideathehousedecor.com Elegant home decorating ideas and The largest collection of interior design including where to find inspiration, design principles, a glossary of design
Free Tips Interior, Architecture, Home Decorating Idea

Anda tahu jenis darah anda?? Mari kita lihat menu diet yang sesuai ...

Anda tahu jenis darah anda?? Mari kita lihat menu diet yang sesuai ...Jom Langsing dan Jelita wrote a note titled Anda tahu jenis darah anda?? Mari kita lihat menu diet yang sesuai mengikut jenis darah.. Read the full text here.
Anda tahu jenis darah anda?? Mari kita lihat menu diet yang sesuai ...

Kecantikan Wanita| Info, Tips dan Rahasia Kecantikan

Kecantikan Wanita| Info, Tips dan Rahasia KecantikanTrend dan Tips Kemeja Putih Kemeja putih kembali hits di tahun 2011 dan diramalkan akan menjadi trend...
Kecantikan Wanita| Info, Tips dan Rahasia Kecantikan

Obat Pelangsing

Obat Pelangsingyanti wisdawan: met siang semua,,,salam kenal. Dapatkan berat badan proporsional dengan diet aman & sehat. Seminggu turun 4kg, tanpa efek samping yang berlebihan.
Obat Pelangsing

Free web based email address extractor from text

Free web based email address extractor from textWeb Gambar Maps Berita Terjemahan Buku Gmail selengkapnya ▼ beliacrusak.indo@gmail.com | Riwayat Web | Setelan ▼ | Keluar Pengguna pembaca layar, klik di sini ...
Free web based email address extractor from text
Cara Diet Alami Sesuai Bentuk Tubuh, Diet Alami Sesuai Bentuk Tubuh, Tips Cara Diet Alami Sesuai Bentuk Tubuh, tips Diet Alami Sesuai Bentuk Tubuh, bentuk otot tanpa suplemen (1)metabolisme sel