Tuesday 15 November 2011

Tips mudah dan sederhana berhenti merokok

Ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok, seperti menghela napas panjang di udara segar, minum air putih dll. Kecanduan terhadap rokok menjadi masalah serius yang dihadapi dunia.
Bagi perokok berat beberapa jam saja tidak mengisap rokok, biasanya akan merasa gelisah. Mulut terasa tidak enak/hambar hingga bingung hendak melakukan sesuatu.
Berikut beberapa tips mudah dan sederhana untuk berhenti merokok.
1. Yakinkan diri kita bahwa berhenti merokok sama sekali tidak sia-sia. Bayangkan kualitas hidup yang lebih baik jika bebas dari asap rokok dan cepat mati jika menghisap asap rokok.
2. Catat kemajuan Anda. Bila Anda terus mencoba berhenti merokok secara pelan tetapi pasti, yang terpenting adalah menetapkan kapan kita akan betul-betul “say good bye” pada rokok. Sementara itu, catat setiap batang rokok yang kita hisap di mana dan dalam kondisi apa. Hal ini akan memudahkan kita mengetahui situasi-situasi yang menyebabkan kita merokok lalu menentukan cara alternatif mengganti kebiasaan merokok.


3. Tahan keinginan untuk merokok. Apabila kita memutuskan untuk berhenti merokok secara bertahap, setiap kali kita merasakan keinginan untuk merokok tunggu lima menit sebelum menyalakannya. Setelah beberapa hari, perpanjang penundaan itu hingga 10 menit. Terus tambah waktu penundaan tersebut dalam hari-hari berikutnya. Maka kita akan menemukan bahwa dorongan untuk merokok semakin lama akan menghilang semakin cepat.
4. Buat daftar orang-orang yang mendukung usaha kita untuk berhenti merokok, dan mintalah dukungan moril dari mereka.
5. Minum sari jeruk dan perbanyak konsumsi makanan rendah kalori, karena sari jeruk membuat urine lebih asam, jadi lebih cepat mengusir nikotin dari dalam tubuh.
6. Hitung berapa bungkus rokok yang kita konsumsi setiap hari, kalikan selama 3 th (364 hari x 3 = 1092) kemudian kalikan lagi dengan harga perbungkus rokok kita, contoh 2 bungkus perhari utk rokok seharga 10.000, [2 x 1092 x 10.000 = Rp 21.840.000] bayangkan sebuah barang/ sesuatu dalam 3 tahun ini yang belum mampu anda dapatkan, mungkin dengan uang sebanyak itu dapat kita peroleh, atau pikirkan uang sebanyak itu dapat kita gunakan utk sesuatu yang lebih menyenangkan selain merokok.
Mungkin itu saja “Tips mudah dan sederhana berhenti merokok” selamat menyaksikan :D

wolipop.com

wolipop.comdetik.com situs warta era digital ... Idealnya, di hari tua, kita bisa menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai.
wolipop.com

Tips Dan Petua Untuk Mudah Mengandung | Blog PakarHowTo

Tips Dan Petua Untuk Mudah Mengandung | Blog PakarHowToKira-kira pukul 9.30 pagi tadi, saya ada menerima 1 email dari salah seorang pembaca setia blog pakarhowto ini. Dalam email nya kepada saya, beliau telah
Tips Dan Petua Untuk Mudah Mengandung | Blog PakarHowTo

Tips Mudah Hamil « bila hatiku berbicara

Tips Mudah Hamil « bila hatiku berbicaraBerbalik kepada petua/tips yang ingin saya kongsikan pada kali ini. Iaitu berkenaan dengan topik hangat blog ini iaitu, mengenai masalah kesuburan dan kehamilan.
Tips Mudah Hamil « bila hatiku berbicara

wolipop.com

wolipop.comPeruntungan: Masih perlu kesabaran dan kerja keras. Jangan biarkan diri Anda dililit perasaan putus asa karena sikap tersebut hanya akan menghancurkan segalanya.
wolipop.com

Free Tips Interior, Architecture, Home Decorating Idea

Free Tips Interior, Architecture, Home Decorating Ideathehousedecor.com Elegant home decorating ideas and The largest collection of interior design including where to find inspiration, design principles, a glossary of design
Free Tips Interior, Architecture, Home Decorating Idea
cara mudah berhenti merokok, Cara sederhana berhenti merokok, Tips mudah berhenti merokok, Tips mudah dan sederhana berhenti merokok, Tips sederhana berhenti merokok,