Wednesday 17 August 2011

Membuat Sendiri Hotspot Dengan Laptop, Sebuah Aplikasi Software Connectify

Salah satu syarat membuat hotspot tentunya harus menggunakan access point yang dihubungkan dengan internet, sehingga komputer atau laptop yang memiliki wireless bisa menikmati internet secara bersama-sama. Namun apa jadinya bila kita tidak memiliki access point atau dengan keadaan darurat harus share berbagi internet dengan teman-teman, cuma dengan USB Modem saja.

Tentunya kita tidak perlu kuatir, dengan menginstal sebuah software connectify maka kita dapat berbagi data dan internet dengan komputer lain. Beberapa langkah yang harus dilakukan agar sebuah laptop (tentunya yang ada wireless nya) disulap menjadi sebuah access point adalah :
1. Silakan download software Connectify DISINI.
2. Aktifkan wireless atau WIFI di dalam laptop yang dijadikan acces point dan install software tadi.
3. Jalankan aplikasi program connectify, kemudian ikuti wizard yang ada dan dalam kolom Network Name isi dengan nama Wifi yang dikehendaki.
4. Masukkan password sesuai dengan keinginan kita di kolom Password. Hal ini dimaksudknan untuk mengamankan jaringan internet dari orang-orang diluar kita
5. Pada kolom Shared Connection pilih "Wireless Network Connection"
6. Kemudian langkah terakhir tinggal klik Finish.

Maka jadilah hotspot buatan sendiri. Namun sayangnya tool ini hanya bisa berjalan di Windows 7. Sedangkan Windows XP dan Vista masih belum didukung.

Download softwarenya silakan copy paste URL atau langsung klik aja dibawah :
http://www.ziddu.com/download/15829672/ConnectifyInstaller.rar.html

Selamat mencoba.....