Wednesday 2 November 2011

PAGAR ALAM PROSPEK UNTUK OBAT-OBATAN HERBAL

Pagar Alam – Ditunjang dengan keadaan Kota Pagar Alam yang subur, maka Pagar Alam di yakini, mempunyai prospek sebagai kota penghasil tanam-tanaman obat atau obat-obatan herbal di Sumsel.
Diungkapkan oleh Assisten III Kota Pagar Alam Musridi, SH saat pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasisiwa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFI) Bhakti Pertiwi Kota Pagar Alam dalam pengembangan agroindustrinya sangat gencar dilakukan dan dibudidayakan. Ini karena prospek pengembangan tanaman-tanaman obat-obatan herbal sangat bagus.
Sementara itu, Pembimbing Mahasiswa KKM Erjon, M. Kes, Apt mengatakan prospek pengembangan dan budidaya tanaman obat-obatan di kota Pagar Alam sangat bagus karena ditunjang dengan tanahnya yang subur, dikatakan juga untuk mengembangkan dan membudidayakan tanaman obat-obatan tersebut memang diperlukan sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat salah satunya melalui KKN.
Pihaknya dari STIFI Bhakti Pertiwi siap membantu mewujudkannya melalui KKN ini. Selain itu pihaknya menyalurkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang budidaya tanaman obat-obatan. “Kita siap membantu masyarakat Kota Pagar Alam untuk membudidayakan tanaman obat-obatan tradisional karena selama budidaya tanaman obat-obatan masih banyak belum dilakukan Apalagi prospek Kota Pagar Alam untuk menjadi produsen penghasil tanaman obat-obatan sangat bagus”. (Dokumentasi dan LPP 21/08/2009)