Monday 27 February 2012

Kekurangan Internet Explorer

Baru-baru ini Microsoft mereleased IE 8 versi Beta ke publik. Meskipun masih dalam versi beta, namun versi ini telah memiliki fitur yang komplit. Banyak orang telah mendownload nya dan seperti biasa terdapat banyak pendapat yang berkaitan dengan fitur-fiturnya.  Jika anda mau, dapat mendownload nya dari microsoft.IE 8 dapat dijalankan di XP dan Vista (edisi 32- dan 64- bit), Win Server 2003, dan Server 2008. Ada perberdaan download untuk masimh-masing OS, maka pastikan anda mendownload yang sesuai dengan OS Anda.
Berikut beberapa hal yang merupakan kelebihan dan kekurangan dari IE 8 :
1. Kecepatan lebih baik
Dalam dunia komputer, kita menginginkan koneksi yang lebih cepat, hardware yang lebih cepat, software yang lebih cepat.
IE 8 dalam penggunaannya diketahui lebih cepat dibandingkan pendahulunya IE 7 pada kebanyakan web site. Terdapat penghalaman “pop”
di mana tidak terlihat pada pendahulunya (kecuali pada Firefox). Penghalaman dengan JavaScript atau Ajax lebih cepat. Hal ini meningkatkan
performansi yang merupakan hal yang paling berguna untuk pengguna.
2. Lebih Stabil
Stabilitas sama pentingnnya dengan kecepatan. IE 7 tidak pernah stabil. Biasanya terdapat kejadian
IE 7 stop merespon dengan sebab-sebab yang tidak diketahui.Ketika dicoba untuk meng-kik link, coba tombol kembali, termasuk mencoba menutup browser secara normal, tidak terjadi apa-apa.
Jika ini terjadi kita harus membuka Task Manager untuk menutup nya. Sehingga sebagian pengguna ada yang kembali ke IE 6.
Sedangkan pada IE 8, jika sebuah web site menyebabkan crash pada IE 8, maka hanya satu tab yang berhubungan saja yang down, bukan keseleruhan browser.
3. Crash Recovery
Seperti Firefox, IE 8 juga mempunyai kemampuan untuk menyimpan dan merecover yang dibrowse user terakhir jika terjadi crash, atau bahkan user menutup nya secara tidak sengaja di mana
hal ini tidak terdapat pada IE 7.
Anda tinggal membuka tab baru dan klik Reopen Last Browsing Session Link, seperti gambar.
Halaman baru juga mempunyai link untuk setiap tab yang anda tutup selama session tertentu, sehingga anada dapat membukanya kembali jika anda meutup satu tab secara tidak sengaja.
4. Browsing lebih Privasi
Terdapat fitur InPrivate pada IE 8 yang dapat mencegah histori browsing dan file cache dari penyimpanan.
Tentu saja, beberapa orang akan menggunakan ini untuk menghindari kenyataan bahwa mereka telah mengunjungi situs-situs dewasa, tetapi ada hal lain yaitu legitimasi untuk lebih privasi.
Fitur ini juga mencegah komputer menyimpan user name anda dan password dan mencegah penyimpanan informasi yang anda masukkan ke suatu
form pada web sebaik mencegah cookies dari penyimpanan pada sistem anda.
5. Tab Grouping
IE 8 memiliki fitur grouping tab berdasarkan warna tab. Jika anda membuka link lainnya dari satu tab yang sama maka tab akan keluar degan warna yang sama. Ini akan sangat berguna, dapat dilihat pada gambar
6. Akselerator dan Web Slices
Akselerator (yang disebutkan aktivitas pada versi beta ini) adalah berupa add-ins yang membuat lebih cepat dan mudah untuk meng-highlight (memilih) teks. Sebagai contoh, anda dapat memilih paragraf pada halaman web dan
mentranslasi nya ke bahasa yang lain  tanpa mengkopi dan paste nya ke halaman translasi yang lain. Atau anda dapat meng-highlight kata dan mengartikannya menggunakan berbagai source, seperti Encarta, kamus.com, atau Wikipedia.
Atau anda dapat meng-highlight lokasi alamat geografis (kota,negara bagian, negara) pada halaman web dan mendapatkan peta nya langsung pada halaman tersebut, tanpa harus menuju web peta.
Akselerator yang anda instal akan muncul pada menu bagian kanan ketika anda meng-highlight teks pada halaman dan klik kanan, seperti pada gambar :
Jumlah akselerator ada banyak. Anda dapat mendownload nya pada IE Gallery.
Web Slices adalah seperti RSS feed, yang mana anda diizinkan untuk mendapatkan konten yang terupdate ketika ia berubah. Dengan slices, anda tidak perlu meng-subscribe semua halaman; yang mana akan berbeda slices pada setiap halaman. Anda tinggal memilih slices yang
telah ditambahkan pada Favorit bar, dan ktika ada informasi baru, web slices akan muncul(ditandai). Anda tinggal meng-klik slice pada bar Favorit untuk mendapatkan preview dari konten yang teripdate, mengklik pada slices akan membawa anda pada site tersebut.
7. Mendapatkan Saran Pada Pencarian
IE 8 memberikan kemudahan untuk mencari apa yang anda inginkan dengan menawarkan saran-saran selama pencarian. Ketika anda mengetik term pencarian, anda dapat melihat saran-saran berdasarkan yang telah anda browsing sebelum nya dan provider pencarian yang telah anda pilih.
Agar lebih cepat ketik sebagian kata kemudian anda akan diberikan saran yang mungkin berhubungan dengan pencarian Anda.
Juga terdapat fugsi find berupa kata yang anda ketikkan. Akan muncul highlight berwarna kuning sesuai kata yang anda ketik.
Alamat bar juga lebih pintar pada IE 8. Anda dapat mengetik term pencarian seperti pada kotak pencarian, dan anda akan dapat melihat saran-saran site yang berhubungan dengan kata-kata yang anda ketik berdasarkan histori browsing Anda.
8. Sekuriti
IE 8 menambahkan beberpa fitur sekuriti.
Fitur sekuriti baru yang ditambahkan termasuk ;
DEP/NX proteksi memori untuk membantu mencegah kode yang tidak dapat dieksekusi pada memori yang sedang jalan
Perubahan pada AktivX yang akan mengisolasi kontroler yang terinstal oleh partikular user(per user AktivX), sehingga jika satu user harus menginstal kontroler yang jahat, maka pada account user lain tidak terinstal.
Filter XSS yang akan mempersulit penyerang untuk menyerang skrip site lainnya.
Filter SmartScreen yang lebih cepat dan user friendly dan memberikan suport Group Policy.
9. Toolbar ke Mana Perginya ?
Beberapa pengguna IE 8 yang baru mengeluh bahwa Link bar mereka hilang setelah instalasi. Sebenarnya, ia memiliki nama yang baru: yang sekarang merupakan bagian dari “Suggestion Sites bar”. Ia menyimpan link yang telah adan miliki pada IE 7.
Hal lain yang suka dikeluhkan adalah bahwa ketika mereka menginstal IE 8, ia men-disables Google toolbar.
Pada IE 8 sebelumnya, tool bar Google menyebabkan beberapa kali crash. Inilah sebabnya microsoft men-disable nya pada Beta 2. Anda dapat meng-enable nya dengan meng-klik View | Toolbars dan cek Google Toolbar.
10. Standart Merusak beberapa Situs
Bertahun-tahun, Microsoft telah dikritik karena tidak berpedoman pada standart yang ada oleh W3C pada versi IE sebelumnya.
Secara default, IE 8 memenuhi pada semua standart. Secara ironis, hal ini membuat beberapa website yang dibangun berdasarkan IE 6 dan IE 7 akan terlihat tidak layak di IE 8.
Sebagai contoh, mungkin beberapa konten akan hilang atau tidak terlihat atau ada fungsi yang tidak berfungsi dengan baik.
Bagaimana pun Microsft menyertakan tombol untuk menyesuaikan mode yang terdapat pada IE 6/7.