Tuesday 7 February 2012

Cara Memasang Flickr Foto Slide Show Widget di Blog

Bagaimana Mendapatkan Widget Slideshow dari Flickr?

Sedikit curhat ya gan,sebelum artikel ini dipublikasikan,ada peristiwa lucu yang bikin gw sewot ampe nih keringet di kening ga berhenti ngalir,saking paniknya.
Bagaimana tidak sob,waktu dan biaya ngNet gw yang sangat terbatas (maklum),sedang tuh job harus diselesaikan malem ntu juga dan gw cuman mo bikin gambar or photo slide show dari pic yang dah gw upload dari Flickr.Mondar mandir hampir setengah jam lebih hanya buat cari widget slideshow yang nantinya akan gw pasang di blog.

Ide ini muncul saat gw liat blog temen gw yang dapat nampilin foto slide dari flickr,niatnya pingin ikut-ikutan,eh taunya buat bikin widget slideshow bukanlah sesuatu yang mudah (mungkin krn gw belum ngatri caranya y :D)
Meskipun pada akhirnya,widget yang gw cari sudah gw dpt,tetap saja hati gw yang sebenarnya baik hati ini berhasil dibikin 'mangkel' karena harga widget Flickr ini adalah 5000 rupiah,lha kok bisa? JATAH NGNET GW SOB!!!!!!!!!!! hihihihi

Nah,untuk itu gw ga mau sobat ngerasain apa yg udah gw rasain (chie),so inilah Cara Memasang Flickr Slide Show Widget di Blog

Sebenarnya Flickr sendiri adalah anak perusahaan dari Yahoo,meskipun demikian kini Flickr dapat diakses dengan Google Account milik kita sob,jadi sobat meskipun tak memiliki akun dari Yahoo masih dapat menikmati fitur Flickr ini menggunakan Google akun sobat.

Pertama,sobat register alias daftar ke www.Flickr.Com,dan ikuti seperti gambar dibawah ini (ingat ya sob,ikuti langkahnya jangan ada yang ketinggalan!):



- Lakukan Register

register membuat flickr slideshow blogger.
1.


- Pilih akun Google (terserah sobat saja)

pilih akun membuat foto flickr di blog.
2.


- Isi sesuaikan dengan akun Google sobat beserta passwordnya (aman cuy)

isi widget flickr slide untuk blogger.


- Klik 'Allow' button

allow memasang foto flickr blog.


- Isi data diri dan klik 'Continue'

continue memasang flickr slideshow untuk blogspot.


- Setelah berhasil melakukan registrasi,klik 'Upload' di sudut kanan atas

upload memasang widget flickr blog


- Tinggal klik 'Choose Photos and Videos' untuk mengupload file yang sobat ingin jadikan slide foto flickr widget nantinya.

photo and video flickr widget fo blogger.


- Setelah itu,klik 'Upload Photos and Videos' dan tunggu sampai proses selesai.

proses memasang widget flickr blogspot photo slideshow


- Setelah proses selesai,pilih pada menu dropdown 'You' dan pilih submenu 'Your Photostream'

cara memasang flickr foto slide show di blog.


- Lihat sebelah kanan atas,ada icon 'Slideshow' klik icon tersebut.

slide show cara pasang poto dari flickr di blog


- Klik 'Share' lalu klik kanan pada kode 'Embed' dan Copy kode tersebut.



- Pergi ke Dashboard > Tata Letak > Add New Gadget / Tambah Widget > HTML/Javascript >


photo flickr blogger.


memasang flickr widget slidesow blogger.

Setelah itu letakkan kode yang berhasil sobat copy tadi pada widget HTML/Javascript tersebut,dan simpan.
Kini sobat sudah dapat melihat hasilnya,mudah khan sob? :D