Sunday 5 February 2012

Mengencangkan Kulit Wajah dengan Susu

Konon di masa Cleopatra hidup, susu segar dipercaya dapat mengurangi kerutan di wajah. Trik ini pun masih diterapkan hingga sekarang, terbukti hampir di setiap salon kecantikan pasti memasukkan perawatan tubuh menggunakan susu.
Menurut David Bank, MD, spesialis kulit dari Mount Kisco New York, apa yang dipelopori ratu Mesir itu memang bermanfaat bagi kulit. Sebab kandungan protein, lemak, asam amino, dan vitamin A yang ada dalam susu mampu meredakan iritasi pada kulit.
Tidak hanya itu, susu juga mengandung asam laktat yang jamak dipakai sebagai formula dalam peeling. Asam laktat yang dimaksud adalah alpha hydroxyl acid yang dapat Anda temukan di balik label masker dan peeling. Zat ini berfungsi untuk membantu proses regenerasi yang dilakukan kulit. Struktur jaringan kulit yang sehat akan membuat kulit tampak cerah alami.
Caranya, ambil sehelai kain yang biasa digunakan untuk membersihkan wajah. Lalu rendam kain dalam susu segar yang dingin. Setelah itu, tempelkan di wajah kurang lebih selama 10 menit. Bilas wajah dengan air hingga bersih. Selamat menikmati kesegaran pada kulit Anda.
Riani Susanto, ND, CT, naturopathy doctor dan detoxification specialist, juga berbagi tips agar kulit menjadi segar dan kencang. Caranya dengan membuat masker yang terbuat dari campuran putih telur dan yogurt, yang tak lain merupakan produk olahan susu.
Bahan:
2 sendok makan organik homemade yogurt full cream
2 butir telur, ambil putihnya saja
Cara membuat dan aplikasi:
Campur dan aduk semua bahan, lalu oleskan di kulit wajah. Biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan air dingin, setelah bersih gunakan toner dari aloe vera gel.
(Prevention Indonesia Online/Dian/Siagian Priska), kompas.com