Saturday 28 February 2015

Contoh Rumah Tropis


Rumah-rumah yang berdiri di daerah tropis biasanya memanfaatkan cuaca yang dimilikinya dengan sangat baik. Pasalnya, daerah tropis ini hanya diterpa sinar matahari dan hujan, sebagaimana hanya ada 2 musim disana, sehingga pada aspek pembangunan rumah pun memperhatikan ketahanan rumah pada dua cuaca yang dialami ini. Gambar rumah tropis pada masa kini sangat didominasi oleh desain-desain rumah modern yang apik dan cantik. Penggunaan kaca pada bagian-bagian rumah menjadikan pemilik rumah dapat menikmati keindahan cuaca di saat panas, maupun menyaksikan hujan di saat musim berganti.

Foto Rumah Tropis

Pencahayaan dan ventilasi yang baik merupakan kunci pada rumah tropis. Rumah tropis ini haruslah didesain sedemikian rupa agar tidak menjadi terlalu panas di musim panas, dan tidak terlalu dingin di musim hujan. Menjaga suhu ruangan agar tetap stabil dan nyaman untuk ditinggali pemilik rumah menjadi tantangan tersendiri bagi para arsitektur desain di rumah-rumah tropis. Biasanya, rumah tropis memiliki aturan dan acuannya tersendiri baik dalam pembuatan ketinggian atap, hingga banyaknya ventilasi yang dibutuhkan di dalam rumah.


Galeri Gambar Foto Rumah Tropis



Gambar Rumah Tropis

Desain Rumah Tropis

Rumah Tropis Model Terbaru

Rumah Tropis Minimalis

Jika ingin memiliki rumah tropis yang cantik namun tetap nyaman ditinggali, Anda dapat memilih gambar rumah tropis dengan desain yang minimalis. Penggunaan pola-pola yang simple dan tidak berlebihan sangat sesuai dengan ciri-ciri rumah tropis yang menghindari ornament yang over the top, dan dapat memberikan kesan elegan pada rumah.