Sunday 1 March 2015

Prinsip Dan Ciri-Ciri Rumah Minimalis

Bagi keluarga baru rumah merupakan hal terpenting yang perlu direncanakan dalam pembangunannya. Perlu diketahui, rumah minimalis saat ini merupakan bisnis yang menjanjikan dan banyak peminatnya. Tidak heran para pengembang bisnis property terus berupaya membangun dan menyediakan rumah yang terjangkau bagi para peminatnya. Design yang selalu menjadi favorite para pengembang bisnis property dan masyarakat luas adalah design rumah minimalis. Rumah ini di kenal mampu memanfaatkan lahan yang minim dengan ruangan yang maksimal. Namun hanya itu saja kah kelebihan design rumah type minimalis. Bagi anda yang tertarik dengan rumah dengan desain minimalis, simak ulasan berikut ini yang memaparkan beberapa kelebihan dari design sederhana namun tetap elegan.

Prinsip-Prinsip Rumah Minimalis

Design memang selalu berkembang dengan seiring perkembangan zaman, namun saat ini para pengembang masih begitu menyukai design rumah model minimalis. Namun tentunya design tersebut selalu disesuaikan dengan perkembangan di dunia property sehingga munculnya designrumah minimalis 2015. Tidak banyak perbedaan yang berarti pada design rumah minimalis 2015. Desain rumah sederhana minimalis yang sudah banyak digemari masyarakat indonesia ini banyak digunakan di wilayah perkotaan. Rumah sedernaha desain minimalis merupakan rumah yang memanfaatkan bahan bangunan serta material dengan jumlah dan biaya seminim mungkin namun dapat membuat dan menciptakan desain rumah yang mewah nyaman dan tentunya murah. Dengan kata lain keutamaan sebuah rumah type minimalis adalah kenyamanan rumah untuk ditinggali walaupun dengan biaya pembuatan rumah yang minim dan lahan yang tidak begitu luas.

Prinsip Dan Ciri-Ciri Rumah Minimalis
*sumber gambar : rumahminimalisdesain.com

Prinsip Dan Ciri-Ciri Rumah Minimalis
*sumber gambar : rumahminimalisdesain.com

Dengan mengutamakan prinsip rumah minimalis tersebut, tentunya anda masih bisa membangun rumah minimalis modern. Rumah tersebut tetap menggunakan teknik dan bahan pembangun rumah yang modern namun disesuaikan biaya pembangunannya. Prinsip rumah desain minimalis selanjutnya adalah tidak mengutamakan nilai estetika pada sebuah rumah. Sebuah rumah memang perlu mempunyai nilai estetika ataupun keindahan. Namun hal tersebut bukan kebutuhan utama sebuah rumah untuk nyaman ditinggali.

Ciri-Ciri Rumah Minimalis

Ada beberapa pembeda ataupun ciri-ciri pada rumah minimalis yang bisa anda ketahui. Salah satunya adalah desain interior ataupun eksteriornya yang menarik dan tidak usah ditelan zaman. Dengan demikian design rumah type minimalis ini akan tetap bertahan sepanjang tahun. Design interior dan eksterior memang dikenal selalu unik dan berbeda dengan design yang lainnya.
Prinsip Dan Ciri-Ciri Rumah Minimalis
*sumber gambar : rumahminimalisdesain.com


Ciri-ciri rumah minimalis selanjutnya adalah menggunakan atap rumah datar dan tidak menggunakan konstruksi atap berbentuk segitiga. Selain itu pada desain rumah seperti ini dapat anda temui pertemuan antar ruang yang berbentuk serba siku. Pada bagian jendela sengaja dibuat dengan ukuran yang besar dengan tujuan memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan rumah yang baik.

Ciri selanjutnya yang bisa anda temukan pada rumah minimalis sederhana adalah adanya fungsi ganda pada sebuah ruangan. Pada hal ini yang dimaksud adalah dengan memanfaatkan suatu ruangan untuk berbagai aktivitas. Misalnya saja pada ruang keluarga yang juga difungsikan sebagai ruang makan. Hal itu bisa di lakukan pada suatu ruangan pada rumah type minimalis dikarenakan anggota yang melakukan pun sama dan kegiatannya pun memang dilakukan untuk menciptakan kebersamaan.
Prinsip Dan Ciri-Ciri Rumah Minimalis
*sumber gambar : rumahminimalisdesain.com


Dengan beberapa ciri rumah minimalis diatas dapat disimpulkan bahwa rumah minimalis ini digemari oleh para pengembang bisnis property dan masyarakat luas dikarenakan memiliki beberapa kelebihan. Kelebihan utamanya adalah rumah minimalis dapat dibangun pada lahan yang tidak luas. Disisi lain dalam pembangunan rumah type minimalis dapat di minimalisir dana yang dibutuhkan dengan mensiasati design rumah. Selain itu rumah dengan desain minimalis dapat dibangun dengan beragam variasi dan jenisnya. Design rumah sederhana minimalis dapat diterapkan pada rumah mungil sekalipun atau rumah dengan ukuran lahan yang luas.