Sunday 1 March 2015

Tips dan Model Desain Rumah Idaman Minimalis

Sebuah keluarga tentunya mengidamkan sebuah rumah idaman yang nyaman dan indah. Hunian yang nyaman dan indah tidak selalu rumah yang memiliki lahan yang luas. Sebuah rumah dikatakan sebagai hunian yang nyaman tentunya rumah yang membuat penghuninya betah tinggal di rumah. Tidak hanya itu tentunya keluarga akan nyaman melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. namun tentunya tidak mudah dalam merancang desain rumah idaman agar sesuai keinginan dan kebutuhan keluarga anda. berbagai jasa desain rumah banyak tersedia, namun tentunya akan banyak dana yang harus anda keluarkan. di saat memutuskan menggunakan jasa perancang desain rumah pun, peran serta anda pun tetap di butuhkan. hal tersebut dimaksudkan agar rumah bisa didesain sesuai keinginan keluarga anda.

Menentukan Desain Rumah Idaman Terkini

Rumah tentunya merupakan tempat singgah setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Setelah sepulang kerja atau pun sekolah, tentunya rumah idaman yang menjadi tujuan anda untuk pulang. Rumah idaman memang perlu didesain sesuai dengan kebutuhan anda. Rumah yang anda tinggali tentunya tidak selalu dengan lahan yang luas. Dengan lahan yang tidak luas ataupun terbatas, perlu perhatian lebih dalam untuk menentukan desain rumah. Disisi lain tentunya anda menginginkan rumah yang desainnya tidak tergerus oleh zaman. Untuk itu perlu anda mengetahui desain rumah idaman 2015.
Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com
Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com Desain rumah idaman yang masih menjadi favorit para vendor property ataupun masyarakat adalah desain rumah yang bisa memaksimalkan fungsi lahan yang terbatas. Desain ini memang masih bertahan di tahun 2015 setelah beberapa tahun lalu menjadi favorit pengembang property. Desain rumah idaman minimalis selalu menyesuaikan lahan yang tersedia kemudian dengan lahan yang terbatas, jumlah ruangan akan disesuaikan dengan lahan yang ada. Pada dasarnya rumah minimalis selalu menggunakan ruangan dengan fungsi maksimal. Dengan demikian tidak ada ruangan yang dibangun tanpa memiliki fungsi yang maksimal.
Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com

Mensiasati Desain Indoor Rumah Idaman

Rumah idaman yang dibangun pada lahan terbatas tentunya akan memiliki ruangan pokok saja, seperti kamar tamu, kamar tidur, kamar mandi dapur dan ruang keluarga sekaligus kamar makan. Tentunya anda menginginkan rumah yang bisa didesain tanpa memenuhi ruangan. Mengingat lahan yang tersedia pada rumah anda sangat terbatas. Rumah yang nyaman ditinggali tidak selalu penuh dengan kemewahan. Dengan demikian barang-barang atau furniture di dalamnya tidak harus selalu mewah. Prinsip utamanya adalah kegunaan barang atau furniture tersebut. Dengan demikian rumah idaman sederhana akan menjadi dasar anda dalam mendesain indoor rumah anda.
Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com
Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com Prinsip dalam mendesain setiap ruangan di rumah idaman adalah memilih furniture yang benar-benar dibutuhkan. Dengan kata lain jika mendesain kamar tamu, pilihlah furniture yang benar-benar dibutuhkan. Tentunya sebuah ruang tamu sangat membutuhkan meja kursi untuk menerima tamu. Hal itu tidak langsung bisa memilih dengan mudah meja dan kursi. Anda beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Anda harus memperhatikan luas ruang tamu pada rumah anda. Dengan mengetahui luasnya anda bisa menentukan meja kursi tamu seperti apa yang cocok dengan ruang tamu anda. Jika cukup luas anda bisa menggunakan meja kursi tamu dengan ukuran yang besar seperti sofa. Namun mengingat rumah anda di desain minimalis anda bisa menggunakan kursi yang mungil dan tidak memenuhi ruangan.

Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com
Desain Rumah Idaman Minimalis
*sumber gambar : derumah.com

Setelah menentukan furniture wajib di setiap ruangan di rumah idaman anda, yang perlu anda perhatikan lagi anda cara menempatkannya. Penempatan suatu furniture akan menentukan pula luas suatu ruangan. Tidak hanya itu keindahan akan tercipta dari penempatan furniture yang tepat. Selain itu dengan penempatan furniture yang tepat, anda bisa memanfaatkan ruangan dengan maksimal. Dengan kata lain berbagai aktivitas sehari-hari anda dirumah akan terasa nyaman dengan ruangan yang luas walaupun dengan lahan rumah yang terbatas.