Saturday 1 October 2011

[liputan6] BERUBAHKAH LAODEKIA?

 

BERUBAHKAH LAODEKIA?

 

Bung Richan bertanya: Bagaimana seandainya Laodekia[Advent] bisa berubah dari suam-suam kuku menjadi panas? Haruskah namanya diubah?

 

Saya jawab: Suam-suam kuku adalah sifat yang dibawa oleh Advent sampai YESUS datang[kiamat]. Takkan ada sifat lain dan nama lainnya lagi. Atau, Firman itu salah. Bahwa pergerakan saya bukan untuk membentuk gereja yang baru lagi, atau seandainya ada orang yang mendirikan gereja yang baru lagi, maka itu adalah gereja palsu, bukan gereja yang berasal dari ALLAH. Gereja itu tidak Alkitabiah, maka jangan dimasuki. Pergerakan saya adalah untuk memanggil pribadi-pribadi Advent untuk masuk pada fase peribadatan dalam Roh dan Kebenaran. Peribadatan tanpa organisasi dan tanpa kepemimpinan manusia dan non formal.

 

Ijinkan saya memberi nama "Jalan Ular" untuk perjalanan berkelak-kelok jemaat mula-mula yang TUHAN dirikan hingga ke zaman kedatangan TUHAN yang keduakalinya nanti. Jemaat yang mula-mula itu TUHAN sebut sebagai jemaat Efesus. Mungkin karena sifat-sifatnya yang mirip dengan kota atau jemaat di Efesus. Baiklah ini kita beri warna putih untuk memudahkan kita memahaminya. Lalu TUHAN melihat terjadi perubahan sifat gereja ini dari putih, kini menjadi berwarna merah. Artinya, warna merah ini bukanlah gereja aliran yang lainnya, melainkan berasal dari gereja yang tadinya putih. Yang tadinya putih kini menjadi merah. Karena itu TUHAN kasih nama yang lain yang lebih pas untuk menggambarkan keadaan gereja ini, yaitu gereja Smirna, sehingga manakala ada orang yang bertanya: dari antara ratusan merk gereja yang ada di dunia ini, manakah gereja yang memiliki mata rantai dengan gereja yang mula-mula, maka Alkitab bisa menunjukkan bahwa gereja yang memiliki ciri-ciri Smirna-lah yang berasal dari para rasul. Bahwa sekalipun gereja ini sudah tersesat, namun inilah gereja yang diurapi ALLAH.

 

Demikianlah TUHAN mengikuti perjalanan gereja ini dari waktu ke waktu sampai ke akhir zaman. Gereja itu belok ke kiri lalu ke kanan lalu ke kiri lagi dan seterusnya, selalu dimonitor oleh YESUS, dan masing-masingnya diberi nama: Efesus, Smirna, Pergamus, Tiatira, Sardis , Filadelfia dan terakhir adalah Laodekia.

 

Atau seumpama perjalanan hidup manusia, TUHAN mengikutinya semenjak manusia itu masih berupa Janin, lalu menjadi Bayi, menjadi Anak-anak, Remaja, Orang muda, Dewasa, dan seterusnya. Jika orang itu bernama: Rudy, maka Janin itu adalah janinnya Rudy, bayi itu bayinya Rudy, dan seterusnya adalah tentang seorang yang bernama: Rudy.

 

Karena itu Advent akan tetap Advent sebagaimana sekarang ini, yaitu suam-suam kuku, melarat, malang , miskin, buta dan telanjang, dan yang dimuntahkan YESUS. Bukankah tentang ini Ny. Ellen G. White, sudah menubuatkan akan ada 95% orang-orang Advent yang berdiri melestarikan keadaan ini, dengan tandanya adalah: "Kami hanyalah domba yang harus menurut pada gembala kami. Jika gembala kami menyuruh kami ke kanan maka kami akan ke kanan, jika ke kiri kamipun akan ke kiri. Kami nggak peduli dengan ALLAH, Alkitab maupun kebenaran. Kami tahunya pendeta-pendeta, buku-buku Roh Nubuat yang kami abadikan dan Ny. Ellen G. White adalah tuhan kami. Sampai Maranatha[kiamat] kami akan setia pada organisasi Advent. Dan kami yakin akan tiba di taman Eden karena makanan kami adalah sayur-sayuran."

 

Kalau seumpama Bus, TUHAN sudah meramalkan bahwa Bus ini hendak masuk ke jurang, kira-kira langkah apakah yang bisa kita tempuh untuk menyelamatkan diri? Kalau saya salah satu penumpang Bus itu, maka saya akan minta diturunkan di tengah jalan. Lebih baik saya berjalan kaki dari pada terus menumpang ke Bus yang menuju maut itu.

 

TUHAN menuntut pertobatan;

 

>> Wahyu 3:19           Barangsiapa Kukasihi , ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu

                                    relakanlah hatimu dan bertobatlah!

 

Ditegor dan dihajar artinya adalah mau diarahkan. Mau dinasehati. Sedangkan bertobat artinya adalah keluar dari kesalahan – meninggalkan kesalahan. Harus turun dari Bus itu kalau mau selamat.

 

 

PEKERJAAN INI BESAR

 

Saya mau tunjukkan kepada anda bahwa apa yang saya kerjakan ini adalah besar, bukan remeh; merupakan satu-satunya kebenaran yang ada di dunia ini. Anda jangan gusar dan menganggap saya sombong, tapi sebaiknya anda selidiki kebenarannya.

 

Di dunia ini ada banyak ministry-ministry atau penginjil-penginjil, baik yang dibawah naungan lembaga gereja maupun yang menamakan dirinya independent. Bahwa sekalipun menyatakan dirinya independent, namun masih selalu ada bayang-bayang dari organisasi induknya. Sebagai contoh; David Gates, penginjil mandiri Advent. Sekalipun David Gates ini membiayai dirinya sendiri, namun ajaran yang dia kumandangkan masih saja ajaran-ajaran Advent. Mana mungkin dia mengajarkan minum Teh dan Kopi? Mana mungkin dia menghalalkan makan Babi? Mana mungkin dia tidak mengakui doktrin Trinitas, rambut YESUS yang panjang dan menolak ajaran Ny. White? Karena itu kelihatannya baru sayalah yang memberikan warna untuk back to Bible, terlepas apakah sudah sempurna atau belum sempurnanya. Nah, hal ini silahkan anda cari padanan atau kembarannya di seluruh dunia. Baik metode penginjilannya, keluasan jangkauannya, yang diajarkannya, plus pola hidup Alkitabiah yang saya praktekkan dalam kehidupan saya sehari-harinya. Bukankah wawasan internet dan jelajah anda lebih mumpuni dari pada saya?

 

Kepemimpinan Musa hanya ada di padang gurun – tidak ada di belahan dunia yang lainnya. Keyahudian hanya ada di Palestina – tidak ada di belahan dunia yang lainnya. Para nabi hanya ada di Palestina – tidak ada di belahan dunia yang lainnya. TUHAN YESUS, hanya ada di Palestina – tidak ada di belahan dunia yang lainnya. Para rasul demikian juga. Marthin Luther hanya ada di Jerman saja – tidak ada reformasi yang lainnya lagi. Williem Miller dan Ny. White hanya ada di Amerika saja – tidak ada di belahan dunia yang lainnya. Demikian juga dengan gerakan saya hanya ada di sini – tidak ada di dunia yang lainnya.

 

Saya sudah memberikan petunjuk dan tantangan. Anda hanya tinggal membuktikannya saja, apakah ada yang seperti saya atau yang lebih baik dari saya? Jika ada silahkan anda bentangkan di milis ini secara terbuka supaya saya dipermalukan. Bukankah fasilitas yang anda miliki sangat komplit untuk melakukan penyelidikan? Anda menguasai IT jauh lebih baik dari saya. Anda punya duit, saya nggak punya. Anda bisa melakukan perjalanan ke luar negeri ke mana saja dan kapan saja, saya mana bisa?

 

Sebagai orang yang mengenal ALLAH, nggak ada gunanya sama sekali saya menyombongkan diri. Sebab saya orang yang sangat sadar siapa saya, dari mana dan hendak kemananya. Saya sudah tua, sudah nggak mempunyai keinginan apa-apa selain menunggu kematian saja. Tapi ini semua saya tunjukkan kepada anda supaya anda percaya dan menerima keuntungan. Saya lebih suka menolong dan menyelamatkan anda dari pada menyombongkan diri. Sia-sia segala kesombongan itu. Nggak ada manfaatnya kecuali menciptakan dosa dan kebencian ALLAH. Saya sudah memeriksa diri saya sebaik-baiknya dan seteliti-telitinya, bahwa saya nggak mempunyai sesuatu apapun untuk bisa saya sombongkan.

__._,_.___
Recent Activity:
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___