Friday 14 October 2011

Tentang Operating System Android


Android adalah sistem operasi mobile yang menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan kemudian dibeli oleh Google, dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk menulis kode dikelola dalam bahasa Java, pengendalian perangkat dikembangkan melalui Google-developed Java libraries. Pembukaan selubung distribusi Android di 5 November 2007 mengumumkan dengan mendirikan Open Handset Alliance, sebuah konsorsium dari 47 hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat selular.
[Google dirilis paling dari kode Android di bawah Lisensi Apache, sebuah perangkat lunak bebas dan open source lisensi.

Android merupakan Operating System untuk ponsel yang berbasis Open Source,bisa diibaratkan seperti Operating System linux ubuntu pada sebuah PC.Android dikembangkan oleh Google,dan pertama kali dikenal pada bulan november 2007.Salah satu alasan Google merilis Android sebagai Operating System berbasis Open Source,dikarenakan kebebasan bagi penggunanya untuk dapat mengembangkan beragam aplikasi,yang sudah mencapai lebih dari 70 ribu aplikasi (terus berkembang setiap harinya),dan banyak sekali aplikasi-aplikasi tersebut yang dapat diunduh secara gratis di internet.

Android memiliki kemudahan dalam penggunaanya,dan dinilai sebagai Operating System yang dapat bekerja dengan stabil,cepat dan kuat untuk semua aplikasi,termasuk game 3D.Tentunya ini menjadikan pilihan bagi kamu yang menginginkan kemudahan komputasi dalam satu genggaman,bayangkan jika kamu dapat menggunakan ponsel dengan kemampuan sebuah PC. :D

terimakasih sudah membaca artikel mas ali, keep sharing to another one.
Jangan lupa komentarnya!!!!