Thursday 15 October 2009

Rencana windows 8 akhirnya bocor di internet

Meski Windows 7 belum juga luncur secara resmi, rencana untuk Windows 8 sudah mulai terdengar. Salah satu bagian dari rencana itu bocor di internet.

Gara-garanya adalah Robert Morgan, dari tim Microsoft Research, yang menampilkan profil lengkapnya di situs jejaring sosial LinkedIn. Situs itu merupakan situs ala Facebook namun khusus untuk kalangan profesional.

Seperti dikutip detikINET dari V3.co.uk, Jumat (9/10/2009), Morgan menuliskan deskripsi dirinya sebagai berikut: "Bekerja di departemen sekuriti untuk riset dan pengembangan yang melibatkan rencana strategis untuk proyek jangka sedang dan panjang. Proyek riset termasuk kompatibilitas arsitektur 128bit untuk kernel Windows 8 dan rencana Windows 9."

Jika benar, profil Morgan itu membocorkan rencana Microsoft mendukung 128bit pada Windows 8. Padahal, sistem operasi Windows yang ada saat ini baru versi 32bit dan 64bit.

Morgan juga mengungkapkan untuk pertamakalinya sebuah sistem operasi bernama Windows 9. Bisa diduga ini akan menjadi generasi berikutnya setelah Windows 8.

Belum ada konfirmasi dari Microsoft mengenai hal ini. Dalam kesempatan yang berbeda Steve Ballmer, CEO Microsoft, telah mengakui akan adanya Windows penerus Windows 7 yang akan hadir paling cepat pada 2012. (detik)