Friday 16 October 2009

Antasari Menyangkal di Sidang, Rhani Juliani: Kok Begitu Sih?

Kok begitu sih?" Kalimat itulah yang diucapkan saksi kunci pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, Rhani Juliani, mengomentari jalannya sidang Antasari Azhar. Antasari mengaku tidak berbuat senonoh saat bertemu mantan caddy tersebut di kamar 803 Hotel Gran Mahakam.

"Setiap mau ada sidang selalu saya informasikan kepada dia. Pas saya telepon dia ketawa-tawa dan berkomentar 'kok begitu sih?'" kata pengacara Rhani, Jimmy Simanjuntak, saat berbincang dengan detikcom, Jumat (16/10/2009).

Menurut Jimmy, dua kali sidang Antasari, Rhani selalu menonton dari layar televisi yang menyiarkan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut secara live. Rhani kini masih berada di suatu tempat di Jakarta.

Dikatakan dia, Rhani terheran-heran mendengar eksepsi (keberatan) Antasari dan tim pengacara mantan Ketua KPK itu yang dibacakan dalam sidang kedua, Kamis (15/10) kemarin. Perempuan berumur 23 tahun itu tetap bersikukuh telah dilecehkan oleh Antasari saat berduaan di kamar hotel.

"Tetap ada pelecehan seksual. Saya mengatakan kepada dia 'Apa yang kamu sampaikan di BAP di kepolisan adalah sebenar-benarnya,'" imbuh Jimmy.

Terhadap tuduhan pengacara Antasari bahwa Rhanilah yang menggoda kliennya, Jimmy membantah keras. "Kalau perlu kita bikin survei berapa persen wanita yang menggoda pria dan pria menggoda wanita?" cetusnya.

Sebagaimana dikatakan Jimmy, Rhani mengganggap dakwaan jaksa terhadap Antasari telah sesuai dengan keterangannya di Polda Metro Jaya. Namun, dia tidak dalam kapasitas menilai apakah dakwaan itu benar atau tidak.

"Jaksa menyusun dakwaan itu kewenangan dia sesuai undang-undang. Rhani tidak dalam kapasitas menilai dakwaan itu benar atau nggak. Kapasitas dia hanyalah saksi," pungkas Jimmy.

(irw/nrl-detik)