Sunday 25 December 2011

Tips-tips Memutihkan Gigi

Memiliki gigi putih yang sehat dan senyum menawan tentunya akan manjadikan kita semakin nyaman dan percaya diri. Akan tetapi kebiasaan minum kopi, the atau coklat bisa meninggalkan noda di gigi anda. Banyak cara yang telah dilakukan orang untuk memutihkan gigi, mulai dari bleaching, menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih dan berbagai cara lain. Ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk membuat gigi anda semakin putih dan sehat. Ada beberapa jenis buah-buahan yang bisa membantu anda untuk memutihkan gigi anda.
1. Apel
Apel dipercaya mampu membantu anda dalam pemutihan gigi. Ada dua kualitas yang dimiliki apel sehingga dapat membantu anda dalam memutihkan gigi. Pertama adalah proses mengunyah buah apel yang keras dan renyah bisa melunturkan plak gigi yang dapat mengubah warna gigi. Kedua, mengunyah apel juga merangsang air liur yang secara alami dapat melawan bakteri dalam mulut yang menyebabkan warna gigi berubah.
2. Strobery
Srobery merupakan salah satu buah yang secara alami dapat memutihkan gigi. Kandungan asam malat dalam strobery dapat bertindak sebagai zat yang akan mengikis dan menghilangkan noda-noda pada permukaan gigi.
Stroberi yang dicampur dengan setengah sendok teh baking soda bisa bertindak sebagai pemutih gigi. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan gigi selama 5 menit untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
3. Jeruk nipis dan Lemon
Jus lemon dapat dikombinasikan dengan garam atau soda kue untuk membuat pasta, yang kemudian menggosok gigi selama beberapa menit
4. Wortel.
Wortel juga dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Seperti apel, wortel adalah makanan yang dapat melunturkan plak gigi yang keras selama proses mengunyah.