Wednesday 7 December 2011

Blog Tentang CPA dan PPC

Ada banyak bisnis di internet yang dapat menghasilkan uang yang berlimpah untuk anda. Yang paling cepat menghasilkan adalah bisnis afiliasi atau dikenal dengan affiliate marketing, dimana anda hanya cukup menjadi “makelar” dengan menjual barang milik orang lain.
Selain itu, ada juga CPA dan PPC. CPA adalah singkatan dari Click Per Action, sedangkan PPC adalah singkatan dari Pay Per Click. Dengan CPA, anda akan dibayar untuk setiap orang yang anda referensikan untuk melakukan sesuatu. Sesuai namanya yang mengandung kata “action”, harus ada aksi dari orang yang anda referensikan supaya anda mendapakan komisi.
Sedangkan dengan PPC, anda akan dibayar setiap kali ada orang yang meng-klik iklan yang muncul di website anda. Misalnya anda punya blog, kemudian anda pasangi blog anda dengan iklan PPC seperti Google Adsense, Adbrite atau yang lokal seperti kumpulblogger, kliksaya dan lainnya. Nah, setelah anda pasang script PPC di blog anda, maka setiap ada yang mengunjungi blog anda, iklan PPC itu akan ditampilkan. Apabila pengunjung blog anda meng-klik iklan PPC itu, anda akan dibayar. Anda harus menempatkan iklan PPC ini di tempat-tempat yang strategis di blog / website anda, supaya mudah terlihat oleh pengunjung dan kemungkinan di-klik nya akan semakin besar pula.
Nah, ada sebuah blog yang wajib anda kunjungi apabila anda ingin belajar bisnis CPA dan PPC lebih dalam lagi. Bahkan sebaiknya anda daftar juga rss feed nya supaya selalu terupdate dengan setiap postingan blog ini. Blog yang dimaksud adalah KlikCPA. Walaupun namanya KlikCPA, blog ini tidak melulu membahas mengenai CPA, tapi juga membahas PPC. Silakan berkunjung ke KlikCPA untuk menambah ilmu internet marketing anda.