Friday 23 December 2011

Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat

Menambah berat badan bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang susah susah gampang. Sebagian orang begitu mudah menaikkan berat badan namun sebagian yang lain berat badan tidak kunjung naik meskipun telah berusaha sekuat tenaga.
Cara Menambah berat badan pada intinya adalah membuat kalori yang masuk ke tubuh Anda lebih besar dari yang dikeluarkan oleh tubuh Anda. Mempertinggi kalori yang masuk dapat Anda lakukan dengan memperbanyak makan. Agar penambahan berat badan yang terjadi adalah berupa otot makan perlu dilakukan pula exercise, jika exercise dilupakan maka hanya akan menambah lemak tubuh.
Berikut ini tips cara menambah berat badan yang dapat Anda lakukan.

Tips cara menambah berat badan secara alami

  • Lebih sering makan: Dengan makan lebih sering makan akan semakin banyak kalori yang masuk ke tubuh . Daripada sekali makan dengan porsi besar lebih baik makan dengan porsi kecil 2 kali.
  • Makan dengan jumlah yang lebih banyak: Tentu dengan makan lebih banyak berarti jumlah kalori yang masuk akan semakin banyak. Anda perlu 500 kalori lebih banyak dari kebutuhan tubuh untuk menambah berat badan
  • Makan dengan proporsi yang benar: Cara menambah berat badan yang ini adalah dengan melihat komposisi gizi yang masuk ke tubuh anda. Karena Anda juga melakukan exercise makan jangan lupakan untuk memperbanyak protein .
  • Multivitamin: jika Anda merasa kurang vitamin dan mineral maka Anda dapat makan multivitamin untuk menambahnya.
  • Minum yang banyak: Air akan membantu anda memperbaiki sistem pencernaan Anda.
Tips tips menaikan berat badan di atas sebenarnya dapat diringkas dengan kalimat “kalori yang masuk lebih besar dari kalori yang keluar dari tubuh” . Ketika kalori yang masuk lebih besar dari yang keluar dari tubuh, maka cadangan kalori akan terbentuk, bisa berupa otot bisa pula berupa lemak. Lakukan pula olahraga agar upaya Anda menaikan berat badan menghasilkan otot daripada lemak.
Jika cara cepat menambah berat badan secara alami diatas Anda laksanakan dengan benar maka jika Anda bisa naik 1-2 kg dalam 1 bulan maka dapat dikatakan Anda sudah berhasil melakukan program menaikan berat badan.