Thursday 22 December 2011

DURIAN

Buah durian termasuk buah yang paling disukai di Indonesia. Selain rasanya lezat, aromanya juga sangat menggiurkan. Selain nikmat dan manis, manfaat buah durian yang belum kita kenal adalah sebagai perawatan kecantikan. Selain bisa meremajakan kulit, buah ini juga bagus untuk mengurangi efek kerutan.
Lebih Cantik dengan Durian
Para pakar kecantikan pernah mengatakan kalau ada tiga macam hal yang membuat kulit menjadi menjadi tua. Faktor tersebut adalah, intrinsic aging (penuaan karena faktor dalam), extrinsic aging (penuaan karena faktor luar), dan hormonal aging (penuaan karena faktor hormon).
Faktor pertama dan ketiga ada di luar kendali kita sebagai manusia. Tapi penuaan karena faktor luar, bisa dicegah dengan beberapa cara. Salah satunya dengan mengambil manfaat buah durian.
Anda bisa menggunakan buah durian sebagai masker wajah, atau mengonsumsinya saja. Sesuai penelitian dari dermatologist, manfaat buah durian ternyata juga ampuh untuk mengurangi kerutan pada wajah (karena flavonoid-nya yang bisa mengencangkan kulit), dan mengurangi lingkar hitam pada mata.
Anda yang ingin menggunakannya sebagai masker, cukup balurkan daging buah durian pada wajah dan mata Anda sebelum tidur. Selain menggunakan buah durian, imbangi juga hidup Anda dengan olahraga teratur dan banyak mengkonsumsi vitamin E.
Tujuannya supaya penuaan karena hormon atau faktor penuaan dari dalam lainnya bisa Anda atasi. Ekstrak durian juga bagus untuk mengembalikan sel-sel kulit mati pada tubuh Anda.
Gunakan daging buah durian ketika Anda mandi dan bilas sampai bersih. Sesudah mandi, Anda akan melihat perbedaannya. Tidak hanya sel-sel kulit mati yang hilang, tapi kulit Anda juga akan tampak lebih kencang.
Tips Memilih Buah Durian
Tapi Anda harus lebih cermat kalau ingin membeli buah durian karena sekarang banyak beredar durian 'suntik'. Artinya, buah durian yang sudah disuntik zat pemanis tertentu sebelum dijual.
Pada saat Anda membelinya, jangan ragu meminta penjualnya membelah durian yang ingin Anda beli, dan jangan ragu juga untuk mencicipinya. Pastikan kulit durian pilihan Anda berwarna kuning kecoklatan, rasa dagingnya berwarna kuning dan rasanya manis, serta aromanya yang harum.
Anda perlu waspada dengan buah durian berwarna hijau, dan warna dagingnya kuning pucat cenderung putih. Meski rasa dagingnya manis, ini adalah buah durian yang masih muda dan sudah 'dipaksakan' matang dengan diberi zat aditif.