Thursday 15 December 2011

Fix: Blackberry Bridge Plug-in for Blackberry Messenger Not Working

Apa yang harus dilakukan ketika Blackberry Playbook Anda mengeluarkan pesan seperti ini – “Blackberry Bridge plug-in for Blackberry Messenger does not exist, or your version of Blackberry Messenger does not support Blackberry Bridge”.
Jika Anda memiliki Playbook Blackberry dan ponsel Blackberry maka kemungkinan besar Anda menggunakan aplikasi Blackberry Bridge yang akan menampilkan pesan, kontak, kalender dan Blackberry Messenger atau paling populer dikenal sebagai BBM.
Membuat Bridge Blackberry working semudah menginstal aplikasi Bridge pada kedua PlayBook dan ponsel Blackberry . Namun hal itu mungkin ketika Blackberry Messenger launch di Playbook Anda – Anda mendapatkan error berikut:
Blackberry Bridge Plug-in Blackberry Messenger Not Working graphic01
Sekarang untuk memperbaiki eror ini tidak membutuhkan terlalu banyak pekerjaan. Apa yang perlu Anda lakukan sekarang hanya memperbarui/update Blackberry Messenger pada ponsel Anda.
Versi minimum dari Blackberry Messenger di telepon Anda harus 5.0.3. Untuk mengecek versi blackberry , dari ponsel Blackberry Anda tekan Blackberry button kemudian pergi ke Pilihan-> Aplikasi. Di drop down terletak di atas pilih Core Add-On (bukan Third Party). Sekarang Periksa versi Blackberry Messenger anda.
Sekarang untuk memperbarui Blackberry Messenger di telepon Anda, Anda memiliki dua pilihan:
1. Pergi ke Blackberry appworld melalui ponsel Anda atau di browser komputer Anda. Cukup sign in dengan ID Blackberry dan kemudian menginstal dari telepon atau sync dengan menggunakan browser komputer.
2. Pergi ke www.blackberry.com / messenger menggunakan telepon Anda. Dari apa yang telah kita alami, ponsel Blackberry beberapa orang yang berada di versi OS lama (OS 5) tidak dapat memperbarui blackberry mereka melalui appworld.
Setelah berhasil memperbarui Blackberry Messenger Anda, jangan lupa untuk me-restartnya. Untuk me-restart ponsel Blackberry Anda harus benar-benar mengeluarkan baterai dan menunggu selama 1 menit sebelum memasang baterai kembali.
Goodluck..